Catatan mingguan salim pengalaman seputar parabola tv operator selular cctv aplikasi android serta perjalanan wisata keluarga. Terbit setiap jumat pagi

Senin, 02 Desember 2019

Cek Masa Aktif Voucher Fisik Telkomsel Agar Tidak Rugi

Voucher fisik Telkomsel kini bisa ditemukan dengan mudah di konter-konter langganan kita. Dengan voucher fisik kita bisa menambah kuota secara mandiri dengan jumlah kuota yang beragam dan harga yang sesuai kantong.

Jika kita membeli paket melalui MyTelkomsel, kita harus terhubung dengan jaringan internet. Berarti kita harus mencari wifi gratis terlebih dahulu. Namun, jika tidak ada wifi gratis kita tidak bisa mengaktifkan paket melalui MyTelkomsel.

Jika membeli paket melalui *363# memang tidak membutuhkan koneksi internet. Tetapi daftar paket yang ada di *363# biasanya lebih mahal dan kadang pilihan paketnya tidak sebanyak jika kita membeli melalui MyTelkomsel.

Voucher fisik Telkomsel ini bisa menjadi solusi alternatif dengan beberapa pilihan paket yang bisa dikatakan murah serta kuotanya bisa disesuaikan dengan kantong kita hehehehhhe.

Tetapi perlu diperhatikan, baik untuk penjual maupun pembeli adalah masa aktif voucher fisik tersebut. Jangan sampai kita membeli voucher yang sudah kadaluarsa atau kuotanya tidak sesuai dengan yang tertera di bungkusnya.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, biasanya sales sudah memberi tahu outletnya, jika tidak atau mungkin salesnya lupa temen-temen tanyakan ke salesnya atau bisa ditemukan disini dengan melanjutkan membacanya hehehehe.

Untuk mengetahui masa aktif dan kuota voucher pertama siapkan SN voucher fisik tersebut. SN bukan kode voucher yang digesek ya, tetapi SN yang tertera di vouchernya tanpa perlu menggeseknya.

Jika sudah siap, tekan *132# seperti saat kita mau cek pulsa *888#.

Setelah itu akan diminta memasukkan SN, perlu diperhatikan juga, SN yang dimasukkan tanpa 3 digit angak paling belakang (3 angka terakhir tidak usah diikutkan).




Setelah kita pilih kirim, selanjutnya akan muncul popup jumlah secara detil kuota dan masa aktif voucher fisiknya


Pada SN yang saya masukkan kuota internet 6Gb (ini merupakan kuota nasional yang bisa dipakai dimana saja) 2Gb kuota internet lokal (hanya bisa digunakan sesuai cluster, jika banyuwangi berarti hanya untuk area banyuwangi) dan 2Gb kuota OMG (untuk youtube, instagram, facebook, maxtream) serta masa aktifnya sampai dengan 08 januari 2020.

Jangan sampai kita membeli atau menjual voucher yang sudah kadaluarsa. Dan jika ada voucher yang menjelang kadaluarsa, segera dijual atau didahulukan penjualannya.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat. Jika bermanfaat mohon kesediannya untuk share ke teman-temannya agar meraka tidak mengalami kerugian. Terima kasih

Follow by Email